18 Des 2010

BERAU

Profil Kotaku

pencarian-cepat-google.gif
Kabupaten Berau adalah salah satu Kabupaten di provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanjung Redeb, Berau. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 32.700 km² dan berpenduduk sebesar kurang lebih 166.399 jiwa
Kalo ingin ke Berau gak susah ko.. akses ke berau bisa anda tempu melalui jalur laut, udara dan darat. bandara kalimarau yang kini semakin dikembangkan baik itu pacu landasan bandara maupun fasilitas pendukung lainnya.
Kini di Berau juga akan dirampungkan sebuah pelabuhan yang bertaraf internasional yang nantinya akan dijadikan kegiatan Expor Impor untuk menunjang kegiatan perekonomian di Berau. Pelabuhan yang berada di Mantaritip Kecamatan Sambaliung itu dibangun karena pelabuhan yang ada sekarang sudah tidak memungkinkan lagi untuk menambah kontainer yang masuk setiap bulannya yang semakin meningkat.
Beberapa penunjang perekonomian lainnya yang akan mendongkrak kabupaten berau menuju Daerah yang maju dan berkembang serta memiliki daya saing sesuai Visi dan Misi Kabupaten Berau adalah :
1. Akan dirampungkannya Depot BBM yang tidak hanya melayani Kabupaten Berau saja, akan tetapi juga kabupaten – kabupaten terdekat lainnya.
2. Sudah terbangunnya pasar induk yang bertaraf modern sebagai pusat transaksi jual beli yang di banguin diatas tanah seluas 4 hektare yang mampu menampung ribuan pedagang.
3. Telah dibukanya akses perijinan satu pintu yang nantinya akan memudahkan siapa saja yang ingin melakukan investasi maupun pengurusan ijin lainnya.
4. masih terbuka luas lahan investasi bagi siapa saja yang berminat menanamkan modal untuk melakukan usaha di Kabupaten Berau.
5. Kabupaten Berau memiliki banyak objek wisata yang menarik dan bahkan telah diakui oleh dunia internasional, hal ini tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri masuknya wisatawan asing yang ingin sekedar melihat – lihat Kabupaten Berau. dan yang paling membanggakan dari data Dinas PAriwisata Kab. Berau, Jumlah wisatawan yang masuk ke kabupaten berau tiap tahunnya semakin meningkat hingga mencapai lebih 100% pertahun dari tahun – tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar asalkan jangan menggunakan kata" SPAM yh (jook,cacian,hinaan dll) jika SPAM maka akan d tolak